Sejarah Singkat SMP Unggulan Al Yasini

SMPU Al-Yasini Kraton Pasuruan didirikan pada tanggal 19 Oktober 2004 terletak di dataran rendah  ±  200 meter di atas permukaan laut, ± 10 km sebelah selatan ibukota kabupaten Pasuruan tepatnya di desa Ngabar kecamatan Kraton yang berbatasan dengan dusun Areng-areng Sambisirah kecamatan Wonorejo. SMPU Al-Yasini merupakan salah satu unit pendidikan dalam naungan Yayasan Miftahul Ulum Al-Yasini, sebagai bentuk respon dari keinginan masyarakat terutama wali santri yang menginginkan adanya lembaga pendidikan tingkat pertama selain Madrasah Tsanawiyah (MTs).
            SMPU Al-Yasini Kraton Pasuruan berada didalam lingkungan Pondok Pesantren Miftahul Ulum Al-Yasini dimana siswanya (± 100%) tinggal di asrama pondok pesantren. Bagi siswa yang bermukim di asrama Pondok  Pesantren Terpadu Miftahul Ulum Al-Yasini dalam penyelenggaraan pendidikannya menerapkan full day school yakni pada pagi hari membuka pendidikan formal dilanjutkan dengan pendidikan diniyyah pada siang hari.
Pada Tahun Pelajaran 2011/2012 SMPU AL-YASINI menambah satu program unggulan yaitu sekolah berbasis IT, semua kegiatan belajar  mengajar menggunakan system online yang disebut sekolah online.
Pada Tahun Pelajaran 2014/2015 SMPU AL-YASINI disempurnakan menjadi sekolah berbasis SAINSTEK, dengan berubahnya nama tersebut sekolah terus menambah peralatan-peralatan SAINS guna dipraktikkan oleh siswa / siswi SMP UNGGULAN AL-YASLINI dan juga memperdalam pengetahuan tentang teknologi baru.

Pada Tahun Pelajaran 2017/2018 menambah program baru untuk membekali siswa / siswi SMP UNGGULAN AL-YASLINI dibidang teknologi yaitu ROBOTIC. 

Share this:

7 komentar :

Silahkan komentar

 
Copyright © SMP UNGGULAN AL YASINI. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018